SAVOY HOMANN

clip_image002

kabandungeuy.id - Bermula penginapan ini adalah milik Maria dan Adolf Homann, kebangsaan Jerman pada tahun 1871-1872, bangunannya masih berupa rumah panggung beratap rumbia dan dinding gedek bambu.

Lihat juga Daftar Cagar Budaya di Bandung

Hotel cikal bakal Hotel Savoy sekarang ini diresmikan sebagai bangunan permanent gaya arsitiktik Romantic, Barok pada tahun 1880. kemudian diubah kembali mengambil gaya Ghotic Revival dalam gaya arsitektur Eklektis berdasarkan karya arsitek G. Westerlo dan berubah nama menjadi Hotel Post Road karena letaknya di Grote Postweg pada tahun 1883. namanya kembali berubah menjadi Hotel Homann. Pada tahun 1884 sebuah pesta besar diadakan disini untuk merayakan pembukaan jalur kereta api yang menghubungkan Bandung dan Batavia. Renovasi dengan penambahan hiasan Art Nouveau dan perubahan nama hotel menjadi Grand Hotel Homann terjadi pada tahun 1910. Tahun 1929 Homan merenovasi lagi dengan warna gaya Art Deco.

clip_image004
Maria & Adolf Homann

Hotel ini pun berpindah tangan dan dikelola oleh pemilik barunya, Fr. Ja. Van Es, oleh pemiliknya ini bangunan hotel dirubah menghadap ke Grote postweg tahun 1937-1939 dan diberi nama Savoy Homan karangan arsitek A. F. Aalbers, dan juru gambar RA. De Wahl dengan gaya Architecture yaitu Art Modern Style.

Baca juga Micro Local Fest

clip_image006





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAVOY HOMANN"

Post a Comment

hallo agan, silahkan berkometar secara bijak dan santun